Nicemommy's Blog

NiceMommy Stories

Tips : Membedakan Tas Original dan Replika – Additional info


Sumber : http://lifestyle.kompasiana.com/catatan/2011/01/20/tas-lv/

Salam persahabatan dari Rina/iva Russia

SARAN SEBELUM MEMBACA …

“Walau anda berhak beli apa yang anda suka… jangan lupa amalkan uang anda ..jika anda mampu beli tas/barang harga jutaan rupiah hingga puluhan/ratusan juta hanya untuk sebuah tas..TOLONG pikirkan jutaan orang terutama anak anak yang kekurangan makan dan hidup dalam kesusahan “… INGAT.. Tidak semua orang bisa beruntung hidup dengan limpahan uang seumur hidupnya.. kebanyakan akan mengalami masa “sulit” dan menjadi manusia biasa…

“Jangan juga memaksakan diri ikutin gaya dan trend tanpa menyadari kemampuan keuangannya.. ingat dimasa depan mungkin anda butuh uang jumlah besar karena banyak hal contohnya karena sakit, biaya kuliah anak dan lainnya jadi pikir bijaksana sebelum mengeluarkan uang untuk barang seharga jutaan hingga puluhan/ratusan juta”.

Tulisan ini saya ambil dari postingan Mr.Budi W salah satu tour leader top yang sering jalan ke eropa dan punya pengetahuan segubrak…salut dech baca tulisan tulisan beliau..

Karena saya setuju sama mas Budi bahwa banyak orang Indonesia tergila gila ama branded item termasuk LV ini maka tidak ada salahnya sharing cerita salah satu hal yang harus dipelajari kalo mau beli barang bermerek.

Kebanyakan orang beli barang bermerek hanya untuk gaya atau ikut ikutan tanpa jadi pembeli sejati alias mempelajari dulu apa yang mereka beli akhirnya jadi mudah ketipu ama barang palsu atau kawe. Makannya saya suka nahan ketawa sama yang jualan/pamer barang bermerek harganya cuma ratusan ribu/jutaan karena barang asli harganya rata rata dalam hitungan puluhan juta dan ratusan juta…

Makin ketawa kalo tahu yang pamer barang bermerek itu keluarganya penghasilannya dari mana apalagi kalo pegawai negeri karena level teratasnya aja kalo itungan gaji asli enggak mungkin banget beli LV atau barang mahal lainnya dan mas budi juga pernah cerita ketika seorang ibu tanya keren kagak dia pake LV.. mas budi tanya merek mobilnya ..karena hanya mereka yang punya mobil sport bisa bangga pake tas LV kalo cuma naik mobil biasa orang mikir itu tas palsu/kawe.

Dinegara bule hanya yang super kaya beli barang bermerek untuk yang kaya atau orang biasa mikir dua kali karena mereka milih investasi agar saat tua dan sudah tidak bekerja bisa nikmatin hidup dengan tenang. Atau membeli barang barang yang berguna dan menghasilkan sesuatu.

Seorang teman cerita sahabatnya memajang tasnya didinding rumah dan teman lain cerita temannya memajang semua tasnya dalam lemari kaca …Kenapa ??? karena selain pamer mereka takut makenya ditempat umum karena harganya yang sangat mahal jadi hanya dipake saat tertentu saja plus alasan lain takut rusak…alamak…ngapain juga beli barang cuma dipajang bukan digunakan he he…

Kalo saya mach enggak dech beli barang harga muahalll mikir dua kali sayang uangnya dan saya menghindari beli barang palsu/kawe demi gaya doang…he he

Oh ya tulisan LV ini hanya contoh karena semua barang super mahal rata rata akan mirip aturannya kaya tas LV ini bahwa mereka enggak sembarangan buatnya dan sembarangan jualnya… jadilah pembeli yang pandai dan kritis.

Ok ini tips dan cerita dari mas Budi…

Gua ampe skarang kaga ngerti,apa yang mbikin orang Indo bisa ampe tergila2 ama LOUIS VUITTON Handbags.

Lebaran kemaren ampe gegeran dari 5 LOUIS VUITTON BOUTIQUE di PARIS Prancis, merk2 Favorit LV yang kebanyakan Monogram series ampe ludes !! Katanya diborong ama orang Indo, trutama di Butik LV Galleries Laffayette, LV Printemps Hausmann, LV Avenue Montagne n LV Champs Ellysees, edunnn !! Gua gak tau kalo LV di Saint Germain de Pres ludes juga apa ngga ??

Asal tau aja, para LV Freaks Indo pada tau, beli tas LV di EROPA jauh lebih murah, bisa selisih minimal ampe 4 juta rupiah LEBIH MURAH beli di EROPA !!! Yahh scara TOUR LEADER Eropa juga musti tau biar kaga kebeli tas LV, tapi suka banyak banget yang nanya2 ke gua, ini beberapa tips untuk bisa tau LV secara kasat mata ASLI apa ngga, peduli setan mau KW 1,2,3,4,5 kalo LV dari CORAK ato MOTIF Monogram series kek Monogram CANVAS, MULTICOLORE, EMPREINTE, VERNIS, IDYLLE, DENIM (TOUR LEADER mesti hapal, LV MONOGRAM ada 6 TYPE) n LV DAMIER (corak motif kotak2 kek PAPAN CATUR ada 2 YAITU DAMIER EBEN CANVAS n DAMIER AZUR CANVAS).

PLEASE NOTE, MOTIF n CORAK itu BEDA ama MODEL !!! Setiap Corak n warna punya model B-E-J-I-B-U-N !! Ada cara yg amat mudah diliat secara kasat mata, asli palsunya juga, tapi kalo ude masuk yang EPI LEATHER series, gua nyerah deh, ASLI PALSUNYA LV EPI LEATHER series gua mesti megang n ngecek jeroannya dulu baru bisa bilang ASLI ato KAWE.

Contoh poto di atas adalah LV MONOGRAM CANVAS WILHELM, liat corak logo LV n BINTANG, liat dari kiri ke kanan. TAS LV ASLI CORAK n LOGO LV-NYA SELALU SIMETRIS !! LV gak bakal ngeluarin produk MONOGRAM yang NGGAK SIMETRIS LOGO MONOGRAM-NYA, jarak n sela antara logo ke STRAP antara STRAP KIRI n STRAP KANAN semua sama, baik LOGO LV, BINTANG maupun BUNDERAN posisinya antara KIRI, KANAN n TENGAH jarak ke TEMPELAN KULIT STRAP semua sama n SIMETRIS !!!! Ini adalah cara pertama tuk ngenalin LV Handbags ASLI ato KAWE secara kasat mata. KALO JARAKNYA gak simetris IT MEANS tas LV elo adalah FAKE ato KAWE. Ngerti kan ??

Cara kedua untuk ngenalin tas LV asli ato palsu setelah dari segi PATTERN PLACEMENT yang SIMETRIS adalah dengan cara menghitung jumlah STITCH atau JAHITAN !!

Jumlah JAHITAN ??? Yappp bener sekali, asal lu pade tau aje yah, tas LV handbags uda di produksi sejak 1854 !! Gaya dan kualitasnya meuni fenomenal pisan, LOUIS VUITTON HANDBAGS yang dikerjakan dengan tangan amat menjaga kualitas ampe jumlah jahitannya-pun jadi perhatian serius. Jadi bisa diliat pada gambar kiri adalah LEATHER PATCH untuk SQUARE RING HANDLE dari MONOGRAM CANVAS SPEEDY, liat PATCH yang jahitannya berbentuk SEGI LIMA, jumlah STITCH sebelah KIRI n KANAN adalah sama yaitu SEBELAH KIRI n KANAN BAWAH masing2 ada 5 STITCH, KIRI n KANAN ATAS masing2 ada 4 STITCH dan atas ada 5 STITCH, lu boleh cek untuk mbuktiin semua tas LV sekarang n hitung jumlah STITCH ato JAHITAN, PASTI SISI KANAN n SISI KIRI jumlahnya adalah SAMA !!! Itulah yang membuat TAS LV bgitu FENOMENAL, kalo jumlah STITCH aja gak sama walo mirip mampus … boleh jadi tas LV elo adalah FAKE ato KAWE !!

Cara ketiga untuk bisa ngenalin LV HANDBAGS itu asli atau palsu, walo agak susah karna mesti elo cari adalah NOMOR PRODUCTION CODE !! Untuk ngecek PRODUCTION CODE elu kudu musti nyari.

Production Code ini adalah kode RAHASIA untuk kalangan internal LV sendiri untuk menghindari PEMALSUAN, elu2 pade yang TOUR LEADER EROPA destination mesti tau n hafal, placement n arti dari PRODUCTION CODE di semua LV HANDBAGS. Semua LV HANDBAGS produksiera 80-an punya PRODUCTION CODE, tapi sejak era 90-an maka smua produk LV punya keseragaman PRODUCTION CODE yaitu format 2 HURUF diikuti oleh 4 ANGKA.

LV HANDBAGS setau gua HANYA DIPRODUKSI di 5 NEGARA yaitu PRANCIS, AMERIKA, SPANYOL, ITALY n JERMAN. Tolong kasih tau gua kalo salah, mungkin aja ude apdet ada buatan CUNGKWO, KOREA ato HONGKONG tapi gua yakin LV gak ada yang dibikin di CUNGKWO, KOREA n HONGKONG kecuali yang PALSU wuakakakakaka ….. BTW ENIWE BASWE LV bakal mbuka unit produksi di INDIA, tapi hanya untuk PRODUK SEPATU doang.

Ini beberapa panduan ttg KODE dari negara mana LV HANDBAGS yang di beli adalah produksi negara mana :

France: A0, A1, A2, AA, AN, AR, AS, BA, BJ, CT, DU, ET, FL, MB, MI, NO, RA, RI, SD, SL, SN, SP, SR, TH, VI

USA: FC, FH, LA, OS, SD

Spain: CA, LO, LB, LM, LW

Italy: CE, SA

Germany: LP

TOUR LEADER EROPA mesti HAFAL ttg KODE PRODUKSI ASAL NEGARA INI, bukan sekedar buat SOTOY tapi kalo ampe peserta kita ada yang mbeli LV HANDBAGS di BUTIK2 LV kita bisa bantu meyakinkan dengan SOK YAKIN n PAKAR bahwa dengan melihat PRODUCTION CODE kita bisa nyombong n bilang begini, “Ooooohhh ini LV Monogram Damier ibu buatan Prancis, diproduksi bulan Maret taun 2009, ini keliatan kok saya liat dari KODE PRODUKSINYA….”

Nyari PRODUCTION CODE jangan suka SOTOYYY, karna gua pernah kelabakan sendiri nyari2 ini KODE gak ketemu ampe itu ibu2 mbongkar ngeluarin semua isi tasnya dihadapan orang banyak tapi tetep aja gak ketemu, minta tolng aja ama SPG LV BUTIQUE dimana lokasi PRODUCTION CODE di handbags yang mo dibeli trus baru deh elo TL bisa sotoyyy. Biasanya lokasi PRODUCTION CODE ada di belakang PATCH yang ada D-RING-nya (D-RING tu cincin berbentuk HURUP D)

Cara mbaca kodenya contoh SL 0059, ini artinya SL = BUATAN PRANCIS, angka 5 = dibuat pada minggu ke 5 (artinya BULAN FEBRUARY/JANUARY) n angka 9 = TAHUN 2009. Jadi produk LV terbaru 2011 maka formatnya akan jadi XX 0X11 karna angka 11 nandain LV HANDBAGS diproduksi taun 2011 (jadi ada 3 DIGIT ANGKA). Jadi bisa aja semua model terbaru LV HANDBAGS akan keluar production Codenya dengan format untuk contoh FL 1211 yang artinya buatan PRANCIS produksi bulan MARET taun 2011 karna angka 12 artinya MINGGU ke 12 atau dibulan MARET.

notes… foto foto bisa liat diwebsite yach…cari sendiri di internet karena enggak sempat aku search dan untuk copy foto mas budi aku kagak ngarti caranya gatek he he…

smoga membantu yach …

May 4, 2011 - Posted by | Nice Info

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: